Jenis Jenis Cinta

05.53 Nurul Fitri 8 Comments

JENIS JENIS CINTA





Jujur ya, siapa yang belom pernah suka sama seseorang? Entah sama temen main, temen sekelas, kakak kelas bahkan adek kelas hahah…
Pasti udahan kan hahah…nih Nurul mau sharing aja ya pengamalan (Pancasila dong) eh pengalaman kisah lika liku Nurul dalam percintaan hahha berat ini kata.


TK
Kira – kira waktu itu masih 4 tahun Karena udah pengen sekolah makanya sama Ibu disuruh TK. Tapi masuknya kelompok B soalnya belum cukup umur. Ala ala anak jaman dulu ya kalo lagi ngobrol bareng pasti di cie cie in, nah waktu itu lagi ngobrol sama mas Roni, lupa nama panjangnya ingetnya itu. Dia keren bingo deh kalo pas aktivitas di kelas maupun di lapangan juaranya. Kebetulan mas Roni ini anak pengusaha mie ayam pak Yanto yang terkenal banget rasanya. Dulu sering banget beli sampai sekarang kalo pulang ke Jogja masih beli, tapi udah enggak pernah ketemu, denger denger dia kuliah di Bandung.


SD
Nah kisah pas SD ini ada ceritanya wkwk. Kelas satu dibilang anak kesayangan guru ya bisa jadi hehe karena rajin (katanya) nah sama bu Kamsih (walikelas satu) sering banget yang namanya suruh ngerjain soal ke depan nah itu bareng sama Awan, ini berlanjut terus sampe kelas dua karena walikelasnya sama. Sebenernya sih enggak suka juga cuman yah orang taunya kita pacaran ala anak kecil wkkk, enggak nganggep juga kok. Tapi waktu kelas lima, Nurul sama Awan didapuk jadi pengisi acara perpisahan kelas enam tari tradisional modern katanya dapet chemistry, hahha (ada ada aja).


SMP
Wih udah SMP nih, kelas satu SMP gara gara ikut OSIS banyak yang ngenalin wkk (mau bangga dikit). Waktu itu lagi semesteran, udah tradisi di sekolah dulu kalo semesteran duduknya bareng sama kakak kelas, nah kebetulan Nurul kan kelas VII B satu kelas sama kakak kelas XI B. Kak Ryan temen sebangku waktu semesteran itu kece, tapi sayang dalam pelajaran kurang haha paling inget itu waktu ujian Bahasa Daerah. Nah kak Ryan enggak bisa nih nulis kalimat pake aksara Jawa yang ada pasangannya (yang banyak itu), kebetulan dia nanya Nurul dan untungnya bisa wkkk, alhasil nurul nulis aja di bawah soalnya, hahah ternyata eh ternyata Ms. Tri liat dan langsung diambil soal ujian kak Ryan dan diganti yang baru, kita berdua ngakak abis hahahha. Tapi itu cerita adik kelas suka sama kakak kelas.

Ada lagi kalo yang seangkatan. Nah ini kejadian kelas dua SMP panggil aja namanya Tosy dia anak VIII C. Anak band gitaris sekaligus vocalis band di sekolah hihiii kece badai kan. Awalnya karena suka ngecengin dia sama pacarnya, entah kenapa mereka putus. Enggak tau juga sampe sekarang kenapa putusnya. Tapi semenjak Tosy putus sama pacarnya kita mulai deket, sering pulang bareng dulu naik angkot, sampe main di warnet bukanya Friendster hahah kirim kiriman gift gitu. Sebenernya kita HTS tapi kayak orang pacaran wkk, sms-an juga, bahkan Nurul udah kenal sama calon abang iparnya, mas Artha. Waktu kenaikan kelas Sembilan kita ada acara study tour ke Bali. Masing-masing kelas bagi siswanya dalam 4 bis. Eh kebetulan banget satu bis sama dia. Hahhah kebayang dong rasanya, awalnya seneng eh ternyata dia lagi deket sama temen sekelasnya, mereka duduk sebelahan. Bayangin aja orang yang disukain duduk depan kita sama orang lain. Haha untungnya ada si Putri sahabat baik banget dia tau perasaan Nurul makanya nyuruh Nurul duduk di tengah kebetulan dapet bangku bertiga. Sepanjang perjalanan dia main gitar nyanyi nyanyi hahah dan Nurul lebih milih pake headset.
Lanjut paling nyes nya itu di hari terakhir di Bali waktu makan malam kita ada di daerah Ubud ada penampilan special D’masiv nyanyi lagu diantara kalian, lagi menghayati lagu baru nyadar kalo Tosy duduk di depan Nurul sama temen sekelasnya hahha tambah kejer nangisnya (lebai banget ya) tapi bener bener dah perasaan waktu itu campur aduk es campur juga kalah. Untung ada Charisma biasa di panggil bibi, sama Bibi Nurul dipeluk sampe nangis dan seg segan (apaan sih ini kata wkwk) nya ilang.


SMK
OK lulus SMP Nurul pindah ke Tangerang. Disini baru juga pindah langsung diajak kenalan sama cowok – cowok deket rumah. Ahahah berasa artis wkk. Disitu kenalannya banyak, tapi lupa namanya ahhaha yang  diinget Cuma Baeng (aslinya Bambang) sama Arul (dibilang mantan tapi belum ada kata putus). 

PDKT sama si Arul ini  sekitar 1 bulan.  Dia sering main bawa gitar sama buku, jadi begitu selesai belajar pasti dia nyanyi lagu sambil gitaran. Ibu si udah tau tapi pura-pura enggak tau hahhaha. Umi sama babe sering banget ngajak buat main kesana hahah, rumah kita deketan, Pacar lima langkah iya banget wkkk, Berhubung dia masuk pesantren kabar kabaran via sms dan telpon. Ketemu dua kali sebulan. Sampai sekarang kita masih berhubungan baik soalnya babenya dia sama ibu Nurul sahabatan. Babe juga deket sama Nurul. 

Yang kedua itu si Ritza. Jadiannya karena dicengin mulu sama anak anak terus dia nembak Nurul terima jadian deh kita. Tapi itu juga enggak mulus, karena kakak kelas Nurul suka juga sama dia. Pada lama kelamaan Nurul juga enggak suka itu kakak kelas terus terusan gangguin kita. Lebih baik Nurul mundur dan putus sama Ritza. 

Setelah itu, Sandy. Kakak kelas sahabat Nurul lupa si gimana kenalannya eh kalo enggak salah sama Yuyun dikenalinnya padahal si Yuyun ini juga ngefans sama Sandy wkwk, tau tuh bocah, sahabat Nurul si Yayanjuga setuju Nurul sama dia. Putus sama Sandy ini gara gara temen sekelas Nurul yang juga suka sama Sandy. Kalo di kelas sering cerita dia sms an padahal tau kalo Nurul udah jadian. Nurul sih oke oke aja, tapi lama lama kan kesel juga masa iya dia yang lebih tau tentang Sandy daripada Nurul. Yaudah kita berdua putusin buat putus, sesudah putus Nurul juga baru tau temen Nurul yang suka sama Sandy ini masih ngejar ngejar dia.

Selanjutnya itu si Ganang mantan kapten basket waktu SMK dulu. Tapi sama dia Nurul bilang enggak suka, tapi kenapa jadian haha karena kata dia waktu yang akan menjawab. Tepat sebulan jadian kita putus baik baik.

Kuliah
Lanjut dengan Iyan. PDKT nya satu tahun dari awal kuliah. Jadiannya bulan Mei tapi sampe sekarang kita udah enggak ada komunikasi. Asal mula gara gara Nurul yang lagi ada kerjaan super sibuk banget. Buat buka socmed aja enggak bisa. HP dipegang kalo ada telpon dari atasan. Ya entahlah sekarang itu disebut apa hubungannya wkwk.

Dari semua itu Nurul simpulin ada beberapa jenis cinta

1. Cinta Anak Monyet
Kira – kira kita masih TK karena cuman sekedar mengagumi dan benar benar pure natural.
2. Cinta Monyet
Kisah ini biasanya saat kita udah masuk Sekolah Dasar (SD) karena kita udah bisa memilih dan membedakan gitu.
3. Cinta ABG
Cinta pada tahap ini lebih kepada seseorang yang buat kita nyaman dan dag dig dug saat ketemu ataupun ngobrol biasanya di tahap SMP.
4. Cinta Cintaan
Ini waktu SMA sampe saat ini.

Itulah macam macam cinta versi Nurul.


Hahahahah intinya Nurul belum nemuin yang namanya Cinta Sejati. Masih tetap yakin aja sama semuanya. Bahwa masih ada keluarga yang selalu ada.. :))

Catatan: Nama disamarkan agar hati tidak kembali mengungkit masa lalu :)



8 komentar:

  1. endingnya keren, ada kalimat "bahwa masih ada keluarga yang selalu ada.."
    saran gue sih, kalo pas nyeritain tentang satu orang, mending satu paragraf, jangan digabung gitu,
    ya supaya jadi lebih enak dibacanya hehe :D

    BalasHapus
  2. Cinta sejati itu tuh yg difoto :) *aamiin-in aja deh :p

    BalasHapus
  3. Ralat untuk iyan...nama lengkapnya Yanuar Adiasputra....

    BalasHapus
  4. hihii salah yah wewh -,- Maaf yah Iyan wkkk
    Saya revisi deh

    BalasHapus

Silakan saran dan koreksinya. Mulutmu adalah harimau mu, tulisanmu dalah pancaran hatimu